ArtikelKesehatan99.com - 99% Artikel Kesehatan | Kesehatan | Tips Kesehatan
Artikelkesehatan99.com - 99% Artikel Kesehatan
Artikelkesehatan99.com - 99% Artikel Kesehatan

Pasca Kelahiran, Minumlah 5 Vitamin Ini

vitamin pasca kelahiranSelama atau setelah masa kehamilan, wanita cenderung akan mengalami stres. Hal ini biasanya diakibatkan tidak tepatnya dalam memilih makanan sehingga membuat mereka menjadi korban malnutrisi setelah melahirkan. Selain itu, kurangnya istirahat juga menjadi salah satu pemicunya. Maka dari itu, wanita selalu dianjurkan untuk mengonsumsi vitamin pasca kelahiran terutama saat masa menyusui. Adapun vitamin-vitamin yang direkomendasikan bagi wanita pasca kelahiran adalah sebagai berikut :

1. Vitamin A
Wanita biasanya akan mengalami masalah kerontokan pada rambut yang cukup parah pasca melahirkan. Sebagian dari mereka mengalaminya saat masa kehamilan dan akan meningkat setelah melahirkan, tepatnya 6 minggu sejak bayi lahir (pasca-partum). Untuk mengatasi hal ini, jika anda termasuk salah satu dari wanita yang mengalami kerontokan rambut setelah melahirkan, maka konsumsilah vitamin A yang banyak agar rambut dan kulit tetap sehat.

2. Vitamin B9
Asam folat atau vitamin B9 umumnya dikonsumsi selama kehamilan karena berguna untuk mengembangkan sistem saraf bayi. Namun demikian, bukan berarti tidak mengonsumsinya lagi setelah melahirkan. Anda tetap dianjurkan mengonsumsi vitamin B9 setelah melahirkan karena berguna dalam mengatasi depresi pasca kelahiran.

3. Vitamin C
Vitamin C sangat diperlukan oleh ibu yang sedang menyusui. Selain itu, vitamin C juga bisa membantu untuk memperkuat sistem kekebalan tubuh pasca melahirkan. Selain suplemen, anda bisa memenuhi kebutuhan vitamin C dengan mengonsumsi buah jeruk.

4. Vitamin D
Setelah melahirkan, umumnya wanita cenderung kekurangan kalsium, padahal kalsium adalah mineral yang sangat penting bagi kesehatan tulang. Namun yang perlu diketahui adalah tubuh tidak dapat menyerap kalsium tanpa adanya vitamin D. Maka dari itu, anda dianjurkan untuk mengonsumsi suplemen vitamin D secara rutin setelah melahirkan.

5. Vitamin E
Vitamin E merupakan sebuah antioksidan yang bisa membantu dalam memperbaik kerusakan sel, serta mampu mengusir racun dari tubuh. Selain itu, vitamin E dapat membantu anda untuk melawan rasa lelah dan trauma setelah persalinan.

Itulah beberapa vitamin yang dibutuhkan wanita pasca kelahiran. Pastikan diri anda untuk mengonsumsinya secara rutin dan istirahat yang cukup setelah melahirkan agar tubuh cepat pulih kembali.

Artikel Kesehatan | Merdeka | foto : hsph.harvard.edu

: Friday, January 25th, 2013
: , , , ,
: vitamin pasca melahirkan, vitamin setelah melahirkan, vitamin untuk ibu melahirkan, vitamin untuk ibu habis melahirkan, suplemen pasca melahirkan, suplemen untuk ibu setelah melahirkan, vitamin untuk ibu yang baru melahirkan, vitamin buat Ibu melahirkan, suplemen setelah melahirkan, obat vit ibu paca melahirkan
Segala informasi yang ada di situs ini disediakan hanya sebagai referensi/rujukan saja dan tidak dimaksudkan sebagai pengganti nasihat profesional. Artikelkesehatan99.com tidak bertanggung jawab atas penggunaan dan penyalahgunaan materi yang ada di situs ini. Semua merek dagang, merek dagang terdaftar, dan servicemarks yang disebutkan di situs ini adalah milik masing-masing pemiliknya.