ArtikelKesehatan99.com - 99% Artikel Kesehatan | Kesehatan | Tips Kesehatan
Artikelkesehatan99.com - 99% Artikel Kesehatan
Artikelkesehatan99.com - 99% Artikel Kesehatan

Buah-Buahan Yang Kaya Vitamin C Selain Jeruk

buah vitamin c selain jerukVitamin C merupakan nutrisi penting yang dibutuhkan tubuh untuk membantu penyerapan zat besi dan meningkatkan sistem imun. Vitamin C banyak ditemukan pada buah jeruk. Namun apabila anda kurang menyukai buah jeruk, ada beberapa buah-buahan dan makanan lainnya yang juga banyak mengandung vitamin C.

Beberapa Buah-Buahan Yang Kaya Akan Vitamin C

1. Pepaya
Buah yang satu ini cukup mudah di dapat dan harganya pun terjangkau. Buah pepaya juga mengandung vitamin C yang cukup tinggi. Selain itu, pepaya juga mengandung nutrisi lainnya seperti vitamin A dan B9(folat) yang baik untuk dikonsumsi oleh wanita yang sedang hamil.

2. Stroberi
Stroberi termasuk keluarga berry yang dikenal dengan kandungan antioksidannya. Selain itu, stroberi juga kaya akan vitamin C. Warnanya yang cerah dan rasanya yang nikmat bisa menjadi alternatif lain bagi anda yang tidak suka jeruk.

3. Kiwi
Kiwi mempunyai cita rasa buah yang cukup unik. Tekstur daging dan bentuknya juga eksotis. Sama seperti buah jeruk, buah kiwi juga mengandung vitamin C yang tinggi. Mengonsumsi buah kiwi secara teratur akan menjaga sistem imun tubuh anda tetap baik.

4. Cabai
Hal yang cukup mengejutkan adalah bahwa cabai ternyata mengandung vitamin C yang lebih tinggi jika dibandingkan dengan jeruk. Hal ini tentunya merupakan berita bagus bagi anda yang suka dengan makanan pedas. Namun demikian sebaiknya anda tidak berlebihan dalam mengonsumsinya karena tidak baik untuk lambung. Setidaknya hal ini memberitahukan kita bahwa makanan pedas memberikan asupan vitamin C bagi tubuh.

5. Jambu biji
Jambu biji juga termasuk buah yang menawarkan vitamin C untuk tubuh. Jambu biji dapat dimakan langsung ataupun dibuat menjadi jus. Jambu biji rasanya manis dan nikmat, bisa menjadi alternatif pilihan untuk anda yang kurang doyan dengan buah jeruk.

6. Paprika
Sama seperti dengan cabai, paprika juga mengandung vitamin C yang cukup tinggi. Paprika yang berwarna kuning diketahui menawarkan vitamin C yang lebih tinggi daripada paprika warna hijau atau merah. Libatkanlah paprika layaknya cabai pada menu makanan harian anda agar mendapatkan asupan vitamin C.

7. Blewah
Buah sejenis melon ini juga menawarkan sumber vitamin C yang besar. Buah yang bentuknya seperti labu ini juga mengandung serat makanan, provitamin A, dan kalium. Nutrisi yang terkandung di dalamnya sangat bermanfaat dalam menurunkan tekanan darah, meningkatkan daya tahan tubuh, dan menyehatkan fungsi ginjal.

8. Grapefruit
Grapefruit sangat populer di Amerika. Buah ini termasuk keluarga jeruk, di mana bentuk fisiknya mirip dengan jeruk Bali. Buah ini juga terkenal dengan kandungan vitmain C-nya yang tinggi. Selain itu, grapefruit juga kaya akan serat.

Artikel Kesehatan | via Merdeka | image : stunning-facts.blogspot.com

: Friday, May 24th, 2013
: , , , ,
: buah yang mengandung vitamin c, makanan yang mengandung vitamin c, Buah vitamin c, buah buahan yang mengandung vitamin c, buah yang banyak mengandung vitamin c, buah yang mengandung vitamin c paling banyak, buah mengandung vitamin c, makanan yang terkandung dalam vitamin c, buah2an yg mengandung vitamin c, jus dengan kandungan vit c
Segala informasi yang ada di situs ini disediakan hanya sebagai referensi/rujukan saja dan tidak dimaksudkan sebagai pengganti nasihat profesional. Artikelkesehatan99.com tidak bertanggung jawab atas penggunaan dan penyalahgunaan materi yang ada di situs ini. Semua merek dagang, merek dagang terdaftar, dan servicemarks yang disebutkan di situs ini adalah milik masing-masing pemiliknya.