ArtikelKesehatan99.com - 99% Artikel Kesehatan | Kesehatan | Tips Kesehatan
Artikelkesehatan99.com - 99% Artikel Kesehatan
Artikelkesehatan99.com - 99% Artikel Kesehatan

Aroma-Aroma Yang Baik Bagi Kesehatan

Sebarkan artikel iniShare on Facebook6Tweet about this on Twitter0Share on Google+2

Aroma terapi untuk kesehatanBeberapa aroma yang berasal dari sesuatu di sekitar kita ternyata bisa mempengaruhi perasaan dan kondisi tubuh. Aroma kopi misalnya, walapun anda tidak suka kopi, namun dengan menghirup aromanya saja, dapat membuat anda merasa energik. Banyak aroma-aroma yang diketahui baik bagi kesehatan tubuh walaupun pengaruhnya secara tidak langsung. Adapun aroma-aroma yang bisa anda coba adalah sebagai berikut :

1. Kopi
Setuju atau tidak setuju, aroma kopi selalu lebih ‘baik’ dibandingkan dengan rasanya. Bahkan aroma kopi merupakan stimulan untuk memberi lebih banyak energi bagi tubuh anda dan mengatasi rasa lelah.

2. Lavender
Aroma dari lavender diketahui dapat mengatasi stres dan menenangkan saraf anda. Jika anda sedang dalam kondisi stres, tegang, dan penuh tekanan, maka istirahatlah sejenak untuk menghirup aroma lavender agar hati anda menjadi tenang.

3. Citrus (jeruk / limau)
Aroma citrus seperti lemon atau jeruk dapat membuat anda selalu waspada. Selain itu, aroma jeruk membuat kondisi tubuh anda lebih baik karena dapat melawan rasa mual.

4. Melati
Sulit tidur? Hilangkan ketergantungan anda terhadap pil tidur, sebagai gantinya ciumlah bunga melati, karena aromanya dapat membuat anda merasa tenang dan membantu anda untuk tidur nyenyak layaknya seorang bayi.

5. Mint
Aroma mint melambangkan kesegaran dan dapat memberikan efek untuk menjernihkan pikiran. Jadi, aroma mint dapat membantu anda dalam meningkatkan konsentrasi. Makan permen mint saat belajar bisa menjadi teman yang tepat bagi anda.

6. Mawar
Sering mengalami mimpi buruk akhir-akhir ini? Cobalah untuk menghirup aroma bunga mawar sebelum tidur dan anda akan mendapatkan mimpi-mimpi yang indah.

7. Cokelat
Bau cokelat dapat membantu mengurangi rasa sakit dan kecemasan. Jika anda mengalami kram akibat stres, cobalah untuk menghirup bau cokelat.

8. Kayu Cendana
Di India, aroma cendana dipercaya dapat membantu menjernihkan pikiran dan meningkatkan konsentrasi.

9. Bunga kuma-kuma (Safron)
Kabar baik bagi wanita yang sering stres saat datang bulan. Aroma bunga kuma-kuma dipercaya dapat meredakan stres pada wanita saat datang bulan.

Itulah beberapa aroma-aroma yang dipercaya baik bagi kesehatan. Selamat mencoba dan semoga artikel ini bermanfaat…

Artikel Kesehatan | BoldSky | foto : telegraph.co.uk

: Monday, January 7th, 2013
: , , , ,
: Manfaat Aroma Kopi, Khasiat aroma terapi coklat, aroma terapi kopi, Manfaat aroma citrus, fungsi aroma jeruk untuk tubuh, Efek samping menghirup bunga melati, Aroma-aroma bunga bugenvil, aroma lemon mint, aroma bunga mawar untuk kesehatan, melati bisa di buat aromaterapi
Segala informasi yang ada di situs ini disediakan hanya sebagai referensi/rujukan saja dan tidak dimaksudkan sebagai pengganti nasihat profesional. Artikelkesehatan99.com tidak bertanggung jawab atas penggunaan dan penyalahgunaan materi yang ada di situs ini. Semua merek dagang, merek dagang terdaftar, dan servicemarks yang disebutkan di situs ini adalah milik masing-masing pemiliknya.
Mungkin Anda Tertarik Dengan :close