ArtikelKesehatan99.com - 99% Artikel Kesehatan | Kesehatan | Tips Kesehatan
Artikelkesehatan99.com - 99% Artikel Kesehatan
Artikelkesehatan99.com - 99% Artikel Kesehatan

9 Manfaat Madu Bagi Tubuh

madu | manfaat maduMadu merupakan cairan seperti sirup yang manis rasanya dan kental. Madu dihasilkan oleh lebah dari nektar bunga. Banyak manfaat madu yang bisa kita peroleh. Madu sudah terbukti memberikan dampak positif bagi kesehatan tubuh, terlebih lagi jika dikonsumsi secara teratur. Manfaat madu bagi tubuh tidak hanya kita rasakan pada bagian dalam saja namun bisa juga dimanfaatkan pada bagian luar tubuh seperti pada kulit yang terluka. Adapun manfaat madu yang lainnya adalah sebagai berikut..

9 Manfaat Madu Bagi Tubuh

1. Memperbaiki Sistem Pencernaan
Madu dapat membantu memperbaiki sistem pencernaan karena madu memiliki sifat anti bakteri. Madu mudah dicerna sehingga baik untuk dikonsumsi anak-anak.

2. Diet
Jika anda sedang ingin menjalankan diet, maka madu juga dapat diterapkan. Campuran lemon, madu, dan air hangat di minum secara rutin dapat mengontrol berat badan anda. Lemak akan terkikis namun tidak menguras energi, karena madu dapat meningkatkan energi. Konsumsilah madu 2 sendok sehari agar energi anda tetap terjaga sepanjang hari.

3. Sakit Tenggorokan
Madu juga bermanfaat dalam mengobati sakit tenggorokan. Caranya tambahkan madu pada perasan/jus jahe kemudian di minum.

4. Pengganti Gula
Madu dapat dicampurkan pada minuman ataupun makanan. Jika anda suka minum teh, coba ganti gula dengan madu sebagai pemanisnya.

5. Mencegah Kanker
Kanker juga bisa dicegah dengan mengonsumsi madu karena madu mengandung karsinogen dan sebagai anti tumor.

6. Menjaga Kulit
Kulit bisa tetap lentur dan segar dengan menerapkan madu di wajah selama kurang lebih 15 menit. Setelah itu bilas waja dengan air hangat.

7. Obat Luka
Madu juga bisa dimanfaatkan sebagai pertolongan pertama bila kulit terluka akibat luka gores, luka bakar, dan luka lainnya. Madu memiliki sifat antiseptik yang dapat mencegah infeksi dan meredam pertumbuhan bakteri.

8. Membantu Tidur Nyenyak
Campurkan madu sebanyak dua sendok teh dengan secangkir teh chamomile dan minum sebelum tidur. Hal ini dapat membantu saraf menjadi lebih tenang dan tidurpun lebih nyenyak.

9. Menambah Kemilau Rambut
Cuci rambut dengan dua sendok makan madu kemudian campurkan dengan air hangat. Cara ini dipercaya dapat menambah kemilau rambut.

Itulah berbagai manfaat madu yang baik bagi kesehatan tubuh kita. Dengan mengonsumsi madu secara teratur, kesehatan tubuh akan tetap terjaga.

: Wednesday, March 14th, 2012
: , , ,
: manfaat minum madu sebelum tidur, minum madu sebelum tidur, madu cerna, dampak positif minum madu, Menpaat madu cerna, manfaat madu bagi kesehatan, manfaat madu dan dampaknya, manfaat madu hangat sebelum tidur, manfaat meminum madu secara teratur, manfaat minum madu dan air hangat sebelum tidur
Segala informasi yang ada di situs ini disediakan hanya sebagai referensi/rujukan saja dan tidak dimaksudkan sebagai pengganti nasihat profesional. Artikelkesehatan99.com tidak bertanggung jawab atas penggunaan dan penyalahgunaan materi yang ada di situs ini. Semua merek dagang, merek dagang terdaftar, dan servicemarks yang disebutkan di situs ini adalah milik masing-masing pemiliknya.
Close
Selamat datang di Artikelkesehatan99.com
"Kesehatan tidak akan dihargai sampai suatu penyakit datang"
Thomas Fuller

"Kesehatan adalah keadaan di mana untuk katakan tidak pada obat"
W. H. Auden

..:: Kunjungan dan 'Like' anda sangat berarti buat kami ::..