ArtikelKesehatan99.com - 99% Artikel Kesehatan | Kesehatan | Tips Kesehatan
Artikelkesehatan99.com - 99% Artikel Kesehatan
Artikelkesehatan99.com - 99% Artikel Kesehatan

5 Cara Sederhana Untuk Mendapatkan Energi Tambahan

tips mendapatkan energiAda banyak cara untuk mendapat ‘suntikan’ energi yang dibutuhkan tubuh. Kita bisa mendapatkannya pada makanan-makanan yang tinggi akan gula, sepotong kue cokelat, atau bahkan minuman berenergi. Namun apakah semua itu sehat bagi tubuh? Jawabannya adalah tidak. Makanan yang mengandung banyak gula ataupun minuman berkafein memang bisa menjadi sumber energi instan, namun semua itu memiliki efek yang kurang baik bagi tubuh. Ada banyak cara untuk mendapatkan energi dengan cara-cara yang sehat sehingga juga dapat berdampak baik bagi kesehatan tubuh secara keseluruhan, berikut ulasannya..

Beberapa tips sederhana untuk mendapatkan energi tambahan

1. Minum segelas air
Ketika rasa kantuk menyerang di tengah padatnya aktivitas pekerjaan anda, daripada mengambil sebuah permen atau secangkir kopi, lebih baik anda minum segelas air dingin yang menyegarkan. Saat anda mengalami dehidrasi, tubuh anda tidak mendapatkan jumlah energi yang bisa meningkatkan oksigen. Untuk mengatasi hal tersebut, minum segelas air putih adalah salah satu cara terbaik.

2. Tertawa
Tertawa telah terbukti melepaskan endorfin, senyawa kimia dalam otak yang membuat perasaan menjadi lebih bahagia dan rileks. Jika anda merasa suntuk seakan tidak mempunyai energi untuk beraktivitas, lihatlah tayangan-tayangan lucu di televisi atau mungkin di Youtube yang bisa membuat anda tertawa.

3. Berjalan-jalan sebentar
Jika anda sedang merasa tidak bersemangat saat bekerja, beranjaklah dari kursi kerja untuk berjalan-jalan sebentar walaupun hanya mondar-mandir di dalam ruangan atau sekadar menemui rekan kerja. Hal ini bertujuan untuk memperlancar aliran darah dalam tubuh, mendapatkan oksigen lebih banyak, dan menyegarkan kembali otak anda dengan adanya pelepasan senyawa endorfin.

4. Konsumsi makanan berprotein
Konsumsilah makanan berprotein karena dapat meningkatkan konsentrasi dan energi. Itu dikarenakan makanan yang kaya protein mengandung asam amino yang disebut tirosin, berguna dalam meningkatkan hormon dopamine dan norepinephrine, di mana kedua hormon ini dapat mendorong suasana hati menjadi lebih baik.

5. Minum suplemen
Selain dari makanan, anda bisa mengonsumsi suplemen-suplemen tertentu yang dapat meningkatkan energi. Konsumsi suplemen secara rutin untuk menjaga kebugaran tubuh anda. Anda bisa berkonsultasi kepada dokter mengenai suplemen apa yang sebaiknya anda konsumsi.

totalbeauty.com | photo : latenighthealth.com

: Thursday, March 7th, 2013
: , , ,
: cara mendapatkan oksigen, cara mendapatkan energi, cara menambah energi, cara membuat oksigen, cara membuat oksigen sederhana, cara menarik energi, cara mengambil energi positif, Cara mengambil energi, cara mendapat energi positif, Cara perlancar oksigen ke otak
Segala informasi yang ada di situs ini disediakan hanya sebagai referensi/rujukan saja dan tidak dimaksudkan sebagai pengganti nasihat profesional. Artikelkesehatan99.com tidak bertanggung jawab atas penggunaan dan penyalahgunaan materi yang ada di situs ini. Semua merek dagang, merek dagang terdaftar, dan servicemarks yang disebutkan di situs ini adalah milik masing-masing pemiliknya.